Jesus is The Way, The Truth, and The Life.

"Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera" (Roma 8:6). "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu" (Matius 6:33). "Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti" (Yesaya 48:18). Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru, mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah (Yesaya 40:31).

Thursday, May 14, 2015
0
Renungan Rohani - Yesus Naik ke Sorga
Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia (Yohanes 3:13). Perkataan Yesus ini jelas lah bagi kita bahwa tidak ada seorang pun yang pernah naik ke sorga selain Yesus, Anak Manusia yang telah turun dari sorga (the Son of man which is in heaven).

Lalu ada orang yang mengaku pernah turun naik ke sorga, jalan - jalan ke neraka, dibawa jalan - jalan ke surga dll, ternyata cerita seperti ini telah dipatahkan dengan perkataan Yesus ini. Kenapa? Karena aku lebih percaya apa yang telah dikatakan Yesus daripada apa yang telah dikatakan manusia. Yesus dengan jelas mengatakan bahwa manusia bahkan murid-murid yang telah dipilih sendiri oleh-Nya tidak akan dapat pergi ke sorga sebelum waktunya.
Yohanes 13:36
Simon Petrus berkata kepada Yesus: "Tuhan, ke manakah Engkau pergi?" Jawab Yesus: "Ke tempat Aku pergi, engkau tidak dapat mengikuti Aku sekarang, tetapi kelak engkau akan mengikuti Aku."

Jadi tidak benar ada orang yang bolak balik turun naik ke sorga, terus kembali lagi ke dunia ini menceritakan pengalamannya di sorga yang mana cerita itu tidak seperti yang telah tertulis dan diajarkan oleh Yesus mengenai Kerajaan Sorga dalam Injil-Nya, kita bisa baca dan merenungkannya khususnya di dalam Injil Yohanes, marilah baca dan renungkan keempat Injil itu baik dari Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Ataupun ada orang yang menceritakan pengalamannya jalan-jalan di neraka seperti cerita film dunia ini yang mana hal mengenai neraka tidak seperti yang telah tertulis dan diajarkan oleh Yesus yang terdapat di Injil Lukas 16:19-31, yang sudah pernah kita bahas tentang kemana manusia pergi setelah meninggal.

Yesus itu adalah Tuhan, yang tadinya berada di dalam sorga, segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan termasuk dunia ini beserta segala isinya dijadikan oleh Dia (Yohanes 1:3). Dia turun menjadi manusia untuk menyelamatkan manusia dari dosa, dan yang percaya kepada-Nya akan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3:16). Firman itu telah menjadi manusia (Yohanes 1:14) dan Allah memberi nama-Nya Yesus, Dia hidup di dunia untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah supaya manusia dibebaskan dari segala ikatan dosa, tetapi dunia tidak mengenal Dia (Yohanes 1:10). Dia menderita dan disalibkan untuk menebus dosa manusia, kemudian mati dan dikuburkan, dan bangkit pada hari yang ketiga. Selama empat puluh hari dia masih ada di bumi ini berulang - ulang menampakkan diri-Nya kepada murid-murid-Nya, rasul-rasul pilihan-Nya dan berbicara Kerajaan Allah.
Kisah Para Rasul 1:4-12
4. Pada suatu hari ketika Ia makan bersama-sama dengan mereka, Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang--demikian kata-Nya--"telah kamu dengar dari pada-Ku.
5. Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus."
6. Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: "Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?"
7. Jawab-Nya: "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.
8. Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."
9. Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
10. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
11. dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."
12. Maka kembalilah rasul-rasul itu ke Yerusalem dari bukit yang disebut Bukit Zaitun, yang hanya seperjalanan Sabat jauhnya dari Yerusalem. 

Kini, Yesus yang telah turun dari sorga dan naik ke sorga akan datang kembali untuk yang kedua kali dengan cara yang sama seperti Dia naik ke sorga (ayat 11). Tugas-Nya di dunia untuk menyelamatkan orang berdosa telah selesai dan Dia kembali ke sorga untuk menyediakan tempat bagi orang yang percaya kepada-Nya dan akan datang kembali ke dunia ini untuk yang kedua kali untuk membawa orang-orang tersebut ke sorga dan hidup bersama - sama dengan Yesus.
Yohanes 14:3
Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada. 

Selama masih ada kesempatan, marilah kita merenungkan kembali firman-Nya dan melakukannya dengan sungguh-sungguh, dan dengan sungguh-sungguh juga mengikuti Yesus, bukan terbalik malah meminta Yesus mengikuti kita kemana pun kita berada. Ingat kata Yesus, "di mana Yesus berada, kita pun berada". Sehingga nanti pada saat kedatangan-Nya kita dapat beroleh mahkota kehidupan kekal di sorga, mahkota kemuliaan yang tidak dapat layu.
1 Petrus 5:4
Maka kamu, apabila Gembala Agung datang, kamu akan menerima mahkota kemuliaan yang tidak dapat layu.

Amin.

0 comments:

Post a Comment

Pujian hari ini..

Sign Up in Seconds

Sign up with your email address to receive hot updates straight in your inbox.

Powered By : sefyorsol

Powered by Blogger.