Jesus is The Way, The Truth, and The Life.

"Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera" (Roma 8:6). "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu" (Matius 6:33). "Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti" (Yesaya 48:18). Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru, mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah (Yesaya 40:31).

Saturday, April 18, 2015
15
Renungan Rohani - Yesus adalah Tuhan - Save Your Soul

Firman yang aku paparkan di sini adalah firman-Nya yang menyatakan bahwa Yesus sendiri menyatakan bahwa Dia lah itu Tuhan.  Mengapa? Ini akan menjawab pertanyaan seorang teman yang pada awalnya aku tidak bisa memberitahukankan kepadanya dimana ayatnya, tetapi ketika aku pertanyakan perkara ini kepada Tuhan, maka aku mendapatkan pengertian mengenai perkara ini dan akhirnya aku bisa menjawab pertanyaannya tersebut. Segala puji dan kemuliaan hanya bagi nama Yesus.

Yesus menyatakan kepada murid-murid-Nya :
Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. 
(Yohanes 13 : 13)

Ketika Filipus murid-Nya menanyakan dimanakah itu Allah Bapa, Yesus menegur perkataan Filipus dan menyatakan bahwa Dia lah Bapa itu sendiri;
Yohanes 14:7-10
7. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
8. Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."
9. Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
10. Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

Yesus menegaskan kembali bahwa Dia dan Bapa adalah satu, yang berarti Dia itu Tuhan yang layak disembah;
Yohanes 10:27-30
27. Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
28. dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
29. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
30. Aku dan Bapa adalah satu." 

Dan inilah juga perkataan Yesus saat Dia naik ke bukit untuk berkhotbah karena banyaknya orang yang mengikut Dia untuk mendengar-Nya, Yesus sendirilah yang menyatakan saat itu bahwa Dia Tuhan dan bagaimana mengikut Tuhan dengan benar,
Matius 7:21
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. 

Yesus menyatakan bahwa Dia lah  Mesias kepada seorang perempuan Samaria, karena percaya kepada-Nya satu kampung diselamatkan:
Jawab perempuan itu kepada-Nya: “Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami.” Kata Yesus kepadanya: “Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau.”(Yohanes 4 : 25 - 26)

Di ayat 42, saudara-saudara perempuan Samaria itu percaya kepada Yesus;
dan mereka berkata kepada perempuan itu: “Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kaukatakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar-benar Juruselamat dunia.”(Yohanes 4 : 42)

Kita lihat apa yang telah tertulis bagaimana Firman Allah itu menjadi manusia;
Yohanes 1 : 1
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 

dan di ayat 14 tertulis,
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. (Yohanes 1 : 14)

Yesus itu adalah Tuhan dan bukan nabi, Ia sudah ada sebelum dunia ini dijadikan bahkan dunia ini dijadikan oleh-Nya (ayat 10), ditegaskan kembali oleh Yesus dalam kitab Wahyu bahwa Dia adalah Alfa dan Omega, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang (Wahyu 1:8).
Yohanes 1:10-13
10. Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
11. Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
12.  Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
13.  orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
Wahyu 1:8
8. "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

Yesus akan datang kembali untuk yang kedua kali dengan cara yang sama seperti yang telah dilihat murid-murid-Nya ketika Yesus naik ke Sorga (Wahyu 1:7, Kisah Para Rasul 1:11).  
Wahyu 1:7-8
7.  Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.

Kisah Para Rasul 1:9-11
9. Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
10. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
11. dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga." 

Dan lagi, Yesus mengatakan dengan tegas bahwa tidak ada seorang pun datang kepada Bapa kalau tidak melalui Dia;
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.(Yohanes 14 : 6)

Perkataan Petrus murid Yesus yang sudah dipenuhi Roh Kudus mengatakan siapa Yesus dan hanya  di dalam nama Yesus manusia boleh beroleh keselamatan;
Kisah Para Rasul 4:8-12
8. Maka jawab Petrus, penuh dengan Roh Kudus: "Hai pemimpin-pemimpin umat dan tua-tua,
9. jika kami sekarang harus diperiksa karena suatu kebajikan kepada seorang sakit dan harus menerangkan dengan kuasa manakah orang itu disembuhkan,
10. maka ketahuilah oleh kamu sekalian dan oleh seluruh umat Israel, bahwa dalam nama Yesus Kristus, orang Nazaret, yang telah kamu salibkan, tetapi yang telah dibangkitkan Allah dari antara orang mati--bahwa oleh karena Yesus itulah orang ini berdiri dengan sehat sekarang di depan kamu.
11. Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan--yaitu kamu sendiri--,namun ia telah menjadi batu penjuru.
12. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Salah satu perkataan Paulus mengenai Yesus adalah Tuhan..
Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: “Terkutuklah Yesus!” dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: “Yesus adalah Tuhan”, selain oleh Roh Kudus. (1 Korintus 12 : 3)

Dan pada akhirnya adalah :
supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!
(Filipi 2 : 10 - 11)

15 comments:

  1. Ayat dalam bible yang menyatakan bahwa Yesus itu hanyalah utusan Allah :

    - Yohanes, 12:49 “Bapa/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

    - Matius, 15:24-26 “Aku diutus hanya kepada … umat Israel .” = Rasul Allah.

    - Yohanes, 17:3 “Yesus yang telah Engkau (Allah) utus.” = Rasul Allah.

    - Matius, 10:40 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

    - Markus, 6:4-6a “Yesus berkata bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.

    - Lukas, 4:18 “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.

    - Lukas, 4:24 “Yesus berkata bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.

    - Lukas, 4:43 “Untuk itulah aku diutus.” = Rasul Allah.

    - Lukas, 7:16 “Yesus membenarkan orang yang mengatakan dirinya hanya Nabi.”

    - Lukas, 9:48 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

    - Lukas, 10:16 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

    - Yohanes, 4:34 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

    - Yohanes, 4:44 “Yesus bersaksi bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.

    - Yohanes, 4:19 “Yesus membenarkan wanita yang menyebut dirinya hanya Nabi.”

    - Yohanes, 6:38 “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.

    - Yohanes, 11:42 “Engkaulah (Allah) yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

    Dll masih banyak lagi.

    ReplyDelete
  2. Nubuat kedatangan Nabi Muhammad S.A.W dalam BibleSunday, 07 June, 2015

    http://lampuislam.blogspot.com/2013/03/nabi-muhammad-dalam-bible-bagian-kedua.html

    ReplyDelete
  3. Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: "Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan (Lukas 2:34)

    Sah-sah saja jika Anda menafsirkan isi Alkitab, tapi saran aku berdoalah dahulu kepada Tuhan supaya mendapat hikmat daripada-Nya.

    Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya. (Yakobus 1:5)

    Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik.(1 Tesalonika 5;21)

    Yang penting apa pun yang kita tafsirkan, ujilah segala sesuatu itu supaya kita mendapat belas kasihan dari Allah untuk mendapat pengertian dan pengenalan akan Allah.

    ReplyDelete
  4. Yesus ini yang aku beritakan dalam Injil, memang akan menimbulkan perbantahan seperti yang tertulis di Lukas 2:34 di atas, tetapi pada masa itu, jelas perbantahan di antara bangsa Israel sendiri, bukan perbantahan bagi bangsa lain, karena pada awalnya memang Yesus datang untuk menyelamatkan bangsa Israel saja sekedar untuk menguji iman ibu tersebut, tetapi pada saat itu Yesus menunjukkan kasih-Nya sendiri bahwa Dia menyelamatkan ibu yang memohon kepada-Nya itu.

    Matius 15:24
    Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

    Matius 15:28
    Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

    Dan sebelum Yesus kembali ke Sorga, Dia berkata :

    Matius 28:18-20
    18. Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

    19. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

    20. dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

    ReplyDelete
  5. @awam,
    terima kasih atas pendapatnya, tapi satu hal yang aku sampaikan di sini, pada awal penulisan artikel di atas aku tulis bahwa ayat - ayat yang aku paparkan tersebut sebelumnya telah aku mohon pengertian dari pada-Nya apakah Yesus itu Tuhan? Jika kita membaca semua isi Alkitab tersebut dengan akal pikiran kita sendiri, niscaya kita tidak mendapatkannya, karena firman yang tertulis di dalam Alkitab tersebut seperti pedang bermata dua manapun, karenanya sangat bahaya kalau kita menafsirkan sendiri tanpa meminta pengetahuan dan hikmat dari Allah sendiri, sampai-sampai tanpa sadar kita bisa disesatkan dan menyesatkan.

    Ibrani 4:12
    Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

    ReplyDelete
  6. @jemmy

    Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon maaf jika menurut anda saya salah dalam menafsirkan ayat2 tersebut. Kalo boleh tau apa penafsiran anda mengenai ayat2 tersebut.

    ReplyDelete
  7. @awam

    menafsirkan kata utusan atau bahwa kata-kata "Dia/Allah yang telah mengutus Aku" memang kalau diartikan dalam bahasa sehari-hari kita mendapat pengertian seolah-olah bahwa Yesus adalah manusia biasa yang diutus oleh Allah, layaknya seperti nabi-nabi Allah yang lain. Tapi sesungguhnya yang datang dari Allah adalah utusan Yang Maha Tinggi, Raja dari segala raja.

    Jika dirangkum siapa sebenarnya Yesus, dalam Alkitab termasuk yang Anda kutip di atas tersebut,kalau hanya merangkum sebahagian ayat-ayat tersebut, kita bisa saja berpikir bahwa Yesus adalah utusan Allah, nabi Allah, padahal secara keseluruhan Yesus itu sebenarnya Tuhan/Allah sendiri yang menyatakan dirinya menjadi manusia di dalam Yesus untuk pengampunan dosa manusia (Mat 26:28).

    Yesus itu datang dari Allah, dan bukan lahir dari daging seperti manusia atau nabi-nabi Allah yang lain, Dia lahir dari Roh Allah dan menjadi seorang manusia bernama Yesus, itu semua karena kehendak Allah supaya semua manusia yang percaya kepada Allah tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Yesus bukan saja sekedar yang diutus Allah datang ke dunia, tetapi diberikan Allah kepada manusia sebagai korban penghapus dosa manusia.

    Yohanes 3:16
    Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

    Siapakah yang bisa mengampuni dosa manusia? Hanya Allah saja lah yang bisa mengampuni dosa manusia, dan Yesus, Anak Manusia mempunyai kuasa mengampuni dosa manusia sebab Dia sesungguhnya Allah itu sendiri. Apakah ada nabi-nabi Allah atau utusan Allah yang lain yang lahir dari daging dapat mengampuni dosa manusia? Tentu tidak ada bukan.

    Dan setelah Yesus naik ke surga, Dia akan mengutus Roh-Nya (Roh Kudus) kepada setiap orang percaya kepada-Nya, Roh Kudus itulah yang akan mengajarkan segala sesuatu dan yang akan mengingatkan apa yang telah Yesus katakan dalam Injil-Nya. Kita hidup di masa setelah Yesus naik ke surga, dan barang siapa percaya kepada Yesus tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yang kekal dan tidak lagi berada dalam hukuman dosa yang tentunya kita akan menerima Roh Kudus yang telah diutusnya kepada kita jika kita beroleh belas kasihan-Nya, sehingga kita tahu segala sesuatu yang berkenan kepada-Nya. Dia mengutus Roh Kudus itu karena Dia hanya datang ke dunia satu kali, dan nanti yang kedua kali pada masa penghakiman terjadi.

    Apakah Roh Kudus ini utusan-Nya juga, tentu saja. Jadi mengenai utusan Allah itu mudah-mudahan kita beroleh pengertian kalau utusan itu tidak terbatas kepada nabi Allah/rasul Allah seperti yang telah ada adalah manusia biasa yang bukan Tuhan, melainkan ada Yesus yang tak lain Allah sendiri sama seperti Roh Kudus(Roh Allah) adalah utusan Yang Maha Tinggi, Raja dari segala raja yang mengampuni dosaku dan dosamu serta dosa semua orang yang percaya kepada-Nya, sehingga kita dapat beroleh belas kasihan-Nya dapat hidup yang kekal bersama-sama dengan-Nya kelak.

    Amin.


    ReplyDelete
  8. @jemy
    sy membaca semua isinya baik versi inggris maupun indonesia baik kejadian s/d wahyu menegaskan dengan jelas bahwa GOD = TUHAN = ALLAH
    dan ayat yang anda kutip diatas
    (Yohanes 13 : 13)
    versi inggris : You call me ‘Teacher’ and ‘Lord,’ and rightly so, for that is what I am.
    GOD = TUHAN = ALLAH
    LORD = RAJA

    Dan sy tdk menemukan 1 ayat pun Yesus Berkata : AKULAH TUHAN, SEMBAHLAH AKU

    Yohanes 17:3
    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus

    Dari ayat diatas YESUS tidak mengajarkan Tritunggal karena Dia mengatakan : Engkau satu-satunya Allah yang benar

    Itu adalah perkataan Yesus (yang anda anggap sebagai Tuhan). Lalu mengapa anda memungkirinya?

    Apakah karena anda membaca Yohanes 10:30
    Aku dan Bapak Adalah Satu

    Untuk menjawab itu mari kita baca

    Yohanes 17:21
    supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

    Yohanes 17:22
    Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu:

    Jika pemikiran anda Yesus Dan Bapa adalah satu Jika Yesus Telah memberikan kemuliaan kepada mereka (murid-muridnya), yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu.

    Pertanyaan Saya apakah tetap trituggal kah? Kwartettunggal kah?

    TIDAK saudaraku jangan kau pungkiri perkataan Yesus (Yohanes 17:3)

    Dan diatas anda menyampaikan bahwa secara keseluruhan Yesus itu sebenarnya Tuhan/Allah sendiri yang menyatakan dirinya menjadi manusia di dalam Yesus untuk pengampunan dosa manusia (Mat 26:28)
    Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa

    Dengan segala hormat saudaraku jemmy, saya tidak melihat dari ayat tersebut bahwa Yesus itu sebenarnya Tuhan/Allah sendiri yang menyatakan dirinya menjadi manusia di dalam Yesus

    Apalagi jika kita baca ayat selanjutnya
    Matius 26:29
    Akan tetapi Aku berkata kepadamu: mulai dari sekarang Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur ini sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, bersama-sama dengan kamu dalam Kerajaan Bapa-Ku.

    Hal ini sesuai dengan perkataan Yesus
    Yohanes 17:3
    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

    Sedikit tambahan Yohanes 4:19 versi inggris
    “Sir,” the woman said, “I can see that you are a prophet.

    Jika diartikan
    "Tuan" atau "Pak" kata perempuan itu, "sekarang aku tahu bahwa Engkau Seorang Nabi".

    Versi Bahasa Indonesia
    Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, nyata sekarang padaku, bahwa Engkau seorang nabi.

    Hal ini sangat sejalan dengan yang dikatakan Yesus
    Yohanes 17:3 dan banyak ayat lainnya
    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus (Nabi Allah).

    Lalu apakah saudara jemy masih memungkiri perkataan Yesus yang tertulis di Alkitab?

    Lalu kepada siapa sekarang anda berdoa?

    1. Yesus Berdoa kepada Allah (Allah Bapak).
    2. Anda berdoa kepada Yesus (Anak Allah).

    Kenapa anda tidak langsung berdoa kepada Allah sedangkan Yesus saja (Roh Allah yg menjelma sebagai manusia menurut anda). berdoa kepadaNYA (Allah Bapak menurut Anda)

    Apakah anda tidak mengikuti ajaran Yesus?

    ReplyDelete
  9. @awam
    God = Allah, setuju.
    Lord = Tuhan, itu lebih tepatnya.
    memahami perkataan Yesus dlm Injil-Nya,baiklah kita tdk mengandalkan pikiran kita sendiri,tp biarlah minta petunjuk kepada-Nya saja, Allah pencipta langit dan bumi supaya kita diberikan pengertian dari ayat firman-Nya.
    Dari awal aku sudah tulis di atas bahwa aku seorang manusia berdosa yg memerlukan belas kasihan-Nya supaya aku mengerti akan kehendak-Nya, pada awalnya aku juga tdk tau apa benar Yesus itu Tuhan atau nabi atau hanya sekedar doktrin umat Kristiani,sampai teman aku sendiri yg seiman dengan aku menanyakan apakah memang benar Yesus itu Tuhan atau doktrin manusia belaka? Pada saat itu aku tdk mempunyai pengetahuan akan itu, tetapi aku percaya Allah Maha Tahu yg bisa memberi pengertian dan hikmat kepada org yg meminta kepada-Nya.
    Syukur kepada Allah, Tuhan semesta alam, pencipta langit dan bumi, Allah Abraham, Allah Yakub dan Allah Israel memberikan pengertian siapakah itu Yesus. Terbukalah kepadaku Injil Yohanes 13:13 dlm doa dan pertanyaan dan permohonanku kepada-Nya, dari ayat itu jelas "Lord" disitu dengan yakin 100% bahwa itu artinya "Tuhan". Kalau kamu mengartikan yg lain silakan saja, tapi hanya Allah sajalah yang dapat memberikan pengetahuan tentang kebenaran-Nya, dan itu telah dinyatakan-Nya kepadaku.

    Pernyataan ini tidak asing bagiku,
    "..tdk menemukan 1 ayat pun Yesus Berkata : AKULAH TUHAN, SEMBAHLAH AKU"
    Tidak semua tertulis di dlm kitab-Nya, bahkan kepada murid-murid-Nya saja belum semua Yesus memperkatakan segala sesuatu.
    Yohanes 16:12
    Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya.
    Karenanya, setelah Yesus naik ke surga, Dia akan mengutus Roh Kudus kepada orang yang percaya kepada-Nya.
    Yohanes 16:13
    Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
    Yohanes 14:26
    tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

    Kita yg hidup pada masa kini kalau dibandingkan dengan murid2-Nya saja jauh berbeda, mereka bisa berbicara lsg dan hdp bersama Yesus, artinya, murid2-Nya saja blm semua mereka memperolehnya apalagi kita yang hidup pada masa sekarang, kecuali org yang percaya kepada-Nya kebenaran itu akan dinyatakan dalam roh.
    Matius 11:25
    Pada waktu itu berkatalah Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.

    Jadi siapakah kita manusia menuntut harus ada tertulis "Yesus berkata: Akulah Tuhan, Sembahlah Aku." baru kita percaya kepada-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat manusia?
    Bukankah Filipus murid Yesus langsung pernah meminta menunjukkan dimanakah Allah/Bapa(Yohanes 14:7-10) diatas? Apa jawab Yesus, di ayat 9
    9. Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

    Artinya apa? Filipus ternyata blm mengenal Yesus setelah sekian lama bersama dgn-Nya. Perkataan Yesus tersirat bahwa Yesuslah Allah itu sendiri. "Barangsiapa telah melihat Aku ia telah melihat Bapa". Bapa disitu adalah Allah.

    ReplyDelete
  10. Selain Yohanes 13:13 yang telah ditunjukkan-Nya kepadaku, beberapa perkataan Yesus menunjukkan bahwa Dia itu adalah Allah sendiri, dan itu jugalah yang disaksikan dan diberitakan oleh murid2-Nya. Kalau di pengadilan harus ada min. dua org atau lbh saksi, baru suatu perkara itu bisa dibenarkan. Perkara mengenai Yesus adalah Tuhan sudah disaksikan oleh murid2-Nya sendiri yang telah hidup bersama-sama dengan Dia. Dari sekian banyak kesaksian itu, hal apa lagikah yg dpt memungkirinya, terlebih aku sdr bersaksi akan hal ini? Tentu tidak ada lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Jemy
      LORD = RAJA bukan TUHAN

      kalau berkutat pada konteks yang anda sebutkan diatas maka akan kembali lagi pada
      Yohanes 17:3
      Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

      Dan anda belum menjawab pertanyaan saya.

      Menurut anda YESUS 100% Allah, 100% Anak Manusia, 100% ROH KUDUS

      Didalam alkitab kita tahu saat menjelma menjadi manusia YESUS berdoa kepada Allah Bapak.

      Lalu kepada siapa sekarang anda berdoa?

      1. Yesus Berdoa kepada Allah (Allah Bapak).
      2. Anda berdoa kepada Yesus (Anak Allah).

      Kenapa anda tidak langsung berdoa kepada Allah sedangkan Yesus saja (Roh Allah yg menjelma sebagai manusia menurut anda). berdoa kepadaNYA (Allah Bapak menurut Anda)

      Apakah anda tidak mengikuti ajaran Yesus?

      Delete
    2. Alkitab diterjemahkan dari bahasa Ibrani, Tuhan dalam bahasa Ibrani adalah YHWH diterjemahkan dalam bahasa Inggris Lord.
      Mark 12:29
      And Jesus answered him, The first of all the commandments is, Hear , O Israel; The Lord our God is one Lord.
      dalam bahasa Indonesia terjemahan LAI,
      Markus 12:29
      Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

      Perhatikan perkataan Yesus di ayat tsb, "The Lord our God is one Lord."
      Arti Lord disitu adalah Tuhan dan bukan Raja.

      Artinya, Tuhan Allah itu satu. Siapakah Allah? Siapakah Tuhan? Allah itu adalah Tuhan dan Tuhan itu Allah. Menurut Yoh 13:13 yang dibukakan Allah kepadaku, bahwa Yesus itu Tuhan, dan kalau Yesus itu Tuhan maka Dia adalah Allah. Yesus 100% Allah, 100% Anak manusia 100% Roh Kudus dan 100% Allah.

      Mengapa Anda masih tidak mengerti juga kepada siapa aku berdoa, berdoa adalah berbicara kepada Allah, ini bisa dalam kata-kata, dalam roh kita berseru kepada Allah, dan bukan sekedar bacaan-bacaan yang diajarkan manusia. Kalau Anda baca dari atas dan penjelasannya, disitu sudah aku katakan bahwa aku berdoa, aku berbicara, aku berseru kepada Allah semesta alam, Allah pencipta langit dan bumi, Allahnya Abraham, Allah Ishak, dan Allah Yakub yang telah dinyatakan-Nya dalam nama Yesus Kristus.

      Karena Allah di dalam Yesus Kristus telah menyatakan hal ini kepadaku, ajaran siapa lagi yang akan kuikuti selain dari pada Dia Yesus, meskipun ajaran-Nya termasuk berat dan keras, tetapi dengan bantuan Roh Kudus yang diutusnya kepada kita, maka segala sesuatu itu tidaklah menjadi berat, sebab kita diberi kekuatan untuk menanggungnya.

      Delete
  11. Karena itu @awam, ujilah segala sesuatu tetapi jangan sampai mencobai Allah.

    1 Yohanes 4:1-3
    1. Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

    2. Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,

    3. dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

    ReplyDelete
  12. Dan konteks inilah "Yesus adalah TUHAN" yang membuat saya bingung namun terjawab di alkitab.

    Jika Allah Bapak tidak berkehendak maka tidak akan ada YESUS Anak Allah. Dengan kata lain Allah Bapaklah yang Maha Berkehendak (MAHA BERKUASA)

    ketika saya mencari jawabannya di alkitab dan terbukti dibenarkan oleh YESUS
    Yohanes 17:3
    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

    Dari sinilah saya mendapatkan jawaban TUHAN = ALLAH

    Apakah ada yang salah dengan pernyataanku tersebut saudaraku jemmy?

    ReplyDelete
  13. @awam,
    Yohanes 17 diatas sudah aku jelaskan mengenai utusan itu apa dan bagaimana, mungkin bisa dibaca kembali.

    Tuhan = Allah : setuju.
    yang kurang tepat dengan pernyataan Anda ketika Anda mengartikan Lord = Raja. (Lord dengan L besar)

    ReplyDelete

Pujian hari ini..

Sign Up in Seconds

Sign up with your email address to receive hot updates straight in your inbox.

Powered By : sefyorsol

Powered by Blogger.