Jesus is The Way, The Truth, and The Life.

"Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera" (Roma 8:6). "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu" (Matius 6:33). "Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti" (Yesaya 48:18). Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru, mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah (Yesaya 40:31).

Saturday, April 18, 2015
0
Renungan Rohani - Manusia Adam dan Yesus Kristus - Save Your Soul

Karena satu orang (Adam), manusia jatuh ke dalam dosa,
Roma 5:12
Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.

Dan karena satu orang juga manusia diselamatkan ke dalam hidup yang kekal. Karena kasih karunia Allah, Dia (Yesus Kristus) mengampuni dosa manusia.
Roma 5:15 Tetapi karunia Allah tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab, jika karena pelanggaran satu orang semua orang telah jatuh di dalam kuasa maut, jauh lebih besar lagi kasih karunia Allah dan karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu Yesus Kristus.

Adam memang ada dan langsung diciptakan Allah dan bukan diperanakkan, Yesus sudah ada sebelum dunia ini ada dan bukan diperanakkan dari daging juga, ini bukan berarti Adam dan Yesus itu sama. Adam adalah manusia, tetapi Yesus adalah Tuhan yang telah menjadikan dunia ini beserta isinya. Adam diciptakan Allah sebagai manusia tetapi Yesus itu yang menciptakan dunia, Yesus itu Allah yang menjadi manusia.
Yohanes 1:10
Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.

Yohanes 1:14
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. 

Tidak seorang pun dapat melihat Allah, karenanya supaya kita dapat melihat Allah, lihatlah kepada Yesus, karena didalam Yesus lah Allah telah menyatakan diri-Nya.
Yohanes 1:18
Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya. 


Adakah manusia dapat mengampuni dosa manusia selain Tuhan Allah sendiri. Bagaimana mungkin manusia yang berdosa dapat menyelamatkan orang berdosa?

Bagaimana mungkin sesama narapidana dapat melepaskan narapidana yang lain, bukankah mereka sama-sama di dalam penjara? Tetapi yang dapat menjamin dan melepaskan mereka adalah seseorang yang mau datang kepada mereka dengan memberikan jaminan kepada kepala penjara dan menebusnya sehingga mereka bisa bebas dari penjara.

Begitu juga Allah datang kepada umat-Nya untuk menebus dosa manusia melalui Yesus Kristus, karena hanya Tuhan yang mempunyai kuasa mengampuni dosa, Yesuslah Tuhan yang datang ke dunia ini untuk menyelamatkan umat manusia.

Matius 26:28
Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

Matius 9:4-6
Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" — lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"

Jadi, baiklah mereka yang mempunyai telinga mendengar, dan melihat dengan matanya.

Amin.
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

Pujian hari ini..

Powered by Blogger.