Jesus is The Way, The Truth, and The Life.

"Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera" (Roma 8:6). "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu" (Matius 6:33). "Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti" (Yesaya 48:18). Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru, mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah (Yesaya 40:31).

Monday, January 11, 2016
0
Allah Bapa, Allah Putera, Allah Roh Kudus.. bagaimana Allah yang Esa itu bisa dikatakan tiga pribadi? Sebahagian orang menyebut bahwa kita menyembah Allah yang banyak, Allah yang kita sembah ada tiga. Apakah benar demikian? Tentu tidak!!! Sebahagian orang mengatakan bahwa Bapa, Putera, Roh Kudus itu tiga pribadi dan masing-masing berbeda dan bukan satu, sebahagian orang mengatakan bahwa ketiga itu adalah satu. Bagaimana memahaminya which is hal ini disebut dengan Tritunggal ?

Aku percaya dan memahami bahwa Bapa, Anak, Roh Kudus itu adalah satu, Allah yang Esa, bukan tiga. Bapa, Anak, Roh Kudus bukan tiga pribadi yang masing-masing berbeda. Sama seperti Allah berfirman kepada Musa, dan menyatakan bahwa Dia adalah Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub.
Keluaran 3:15
15. Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun. 

Allah Abraham sama dengan Allah Ishak, dan Allah Abraham dan Ishak sama dengan Allah Yakub, artinya Allah Yakub adalah Allah Ishak dan Allah Abraham juga, Allah Ishak adalah Allah Yakub dan Allah Abraham juga, Allah Abraham adalah Allah Ishak dan Allah Yakub juga. Saat Allah menampakkan diri-Nya kepada Ishak, Dia menyatakan diri-Nya adalah Allah ayahnya, Allah Abraham (Kejadian 26:24). Saat Allah menampakkan diri-Nya kepada Yakub, Dia menyatakan diri-Nya adalah Allah Abraham, dan juga Allah Ishak, ayahnya (Kejadian 28:13). Begitu juga saat Allah menampakkan diri-Nya kepada Musa, Dia menyatakan diri-Nya adalah Allah nenek moyangnya, Abraham, Ishak dan Yakub.

Begitu juga dengan Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh Kudus. Allah menyatakan diri-Nya di dalam Yesus Kristus untuk pengampunan dosa manusia, setelah Yesus Kristus meninggalkan dunia ini dan naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa Yang Maha Kuasa, Allah Bapa yang telah dinyatakan di dalam Yesus Kristus tidak meninggalkan murid-murid-Nya dan orang yang percaya kepada-Nya sebagai yatim piatu, melainkan Dia akan tetap menyertai sampai akhir zaman dengan mengutus roh-Nya yaitu Roh Kudus sampai Ia datang kembali untuk kali kedua mengangkat orang-orang pilihan-Nya bersama dengan-Nya, membangkitkan orang-orang mati, dan juga sebagai Hakim yang adil menghakimi  orang-orang yang telah ditentukan binasa. Itulah sebabnya, orang-orang yang percaya kepada Allah Bapa yang telah dinyatakan di dalam nama Yesus Kristus dapat beroleh karunia pengajaran dan tuntunan dari roh-Nya yaitu Roh Kudus, melalui roh-Nya kita mendapat pengenalan akan Allah yang benar, apa yang berkenan kepada Allah, karena Allah itu Roh dan hanya curahan roh-Nya sajalah kita dapat mengerti dan berkata Ya Abba, Ya Bapa. Karena roh itu yang menghidupkan, sama halnya dengan tubuh kita ini, roh lah yang membuat kita menjadi hidup dan bernafas. Jadi Allah Bapa, Allah Anak, dan Allah Roh Kudus itu Esa, bukan tiga pribadi melainkan wujud penyataan Allah kepada manusia supaya manusia dapat mengerti bahasa Allah, apa yang berkenan kepada-Nya bahkan sampai dapat melihat Allah.

Yohanes 14:15-18, 26
15. "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
16. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
17. yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
18. Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu. 

26. tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Matius 28:18-20
18. Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. 
19. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
20. dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." 

Matius 5:8
8. Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah. 

Kiranya kasih karunia dari Allah Bapa kita, Tuhan Yesus Kristus memberikan pencerahan jauh ke dalam lubuk hati kita, sehingga kita dapat beroleh belas kasihan, hikmat dan pengetahuan dan pengertian pengenalan akan Dia.

Amin.







0 comments:

Post a Comment

Pujian hari ini..

Sign Up in Seconds

Sign up with your email address to receive hot updates straight in your inbox.

Powered By : sefyorsol

Powered by Blogger.