Jesus is The Way, The Truth, and The Life.

"Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera" (Roma 8:6). "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu" (Matius 6:33). "Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti" (Yesaya 48:18). Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru, mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah (Yesaya 40:31).

Thursday, July 02, 2015
0
Renungan Rohani - Adalah CaraMU - Save Your Soul
Adalah Cara-MU
Adalah Cara-MU
Adalah Cara-MU
Adalah Cara-MU

Hidup tidak selalu seperti yang kita inginkan, tidak selalu seindah yang kita bayangkan dan tidak seburuk yang kita rasakan. Terkadang kita harus melewati masa-masa sukar yang penuh dengan kekecewaan, penderitaan dan kesengsaraan namun tak jarang juga kita dapat melewati masa-masa kegembiraan dan sukacita. Semuanya itu adalah cara-Nya untuk membentuk kita menjadi pribadi yang kuat dan taat kepada-Nya. Seperti bejana tanah liat di tangan tukang periuk, yang membentuk sedemikian rupa menurut kehendaknya, jika bejana itu rusak, ia akan membentuknya kembali menurut apa yang baik baginya.
Yeremia 18:4
Apabila bejana, yang sedang dibuatnya dari tanah liat di tangannya itu, rusak, maka tukang periuk itu mengerjakannya kembali menjadi bejana lain menurut apa yang baik pada pemandangannya.

Begitu juga Tuhan yang menciptakan manusia segambar dan serupa dengan-Nya, Dia membentuk manusia sedemikian rupa di tangan-Nya, adakalanya Tuhan menghancurkan, menghajar manusia itu jika manusia itu menjadi rusak, menjadi jahat.
Yeremia 18:5-7
5. Kemudian datanglah firman TUHAN kepadaku, bunyinya:
6. "Masakan Aku tidak dapat bertindak kepada kamu seperti tukang periuk ini, hai kaum Israel!, demikianlah firman TUHAN. Sungguh, seperti tanah liat di tangan tukang periuk, demikianlah kamu di tangan-Ku, hai kaum Israel!
7. Ada kalanya Aku berkata tentang suatu bangsa dan tentang suatu kerajaan bahwa Aku akan mencabut, merobohkan dan membinasakannya.

Tetapi jika manusia itu berbalik dan bertobat dari segala kejahatannya dan kembali kepada Allah pembentuknya, maka Allah akan membangun mereka kembali.
Yeremia 18:8-9
8. Tetapi apabila bangsa yang terhadap siapa Aku berkata demikian telah bertobat dari kejahatannya, maka menyesallah Aku, bahwa Aku hendak menjatuhkan malapetaka yang Kurancangkan itu terhadap mereka.
9. Ada kalanya Aku berkata tentang suatu bangsa dan tentang suatu kerajaan bahwa Aku akan membangun dan menanam mereka.

Segala sesuatu yang kita dapatkan di dunia ini hanyalah sementara, yang baik atau yang buruk itu semua diijinkan Tuhan terjadi di dalam hidup kita. Kegembiraan, sukacita, kesusahan, penderitaan bahkan malapetaka itu semua diberikan Tuhan kepada kita tanpa terkecuali. Bukan tanpa alasan Tuhan perbuat segala sesuatu di dalam hidup kita. Kegembiraan dan sukacita bila kita taat kepada-Nya, tetapi sebaliknya kesusahan dan malapetaka jika kita berpaling dari-Nya.
Yehezkiel 14:22-23
22. Tetapi sungguh, akan tertinggal di sana orang yang terluput, yang mengiring ke luar anak-anak lelaki dan perempuan; lihat, mereka akan datang kepadamu dan kamu akan melihat tingkah laku mereka dan kamu akan merasa terhibur tentang malapetaka yang Kudatangkan atas Yerusalem, ya tentang segala-galanya yang Kudatangkan atasnya.
23. Mereka akan menghibur kamu, kalau kamu melihat tingkah lakunya, dan kamu akan mengetahui bahwa bukan tanpa alasan Kuperbuat segala sesuatu yang Kuperbuat atas Yerusalem, demikianlah firman Tuhan ALLAH." 

Cara Tuhan membentuk kita tidak akan pernah terselami, yang pasti orang yang dikasihi-Nya tidak akan dibiarkan sendiri meskipun dalam kesesakan. Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana (Amsal 24:16). Hanya orang yang dikasihi-Nya saja lah yang dapat merasakan pertolongan dan pengajaran dari-Nya, kita dapat merasakan pengajaran dari-Nya itu bukti bahwa kita dikasihi-Nya, bukti bahwa kita adalah anak-anak-Nya.
Ibrani 12:6-7
6. karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak."
7. Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya?

Sebab jika tidak demikian, kita bukanlah anak-anak-Nya melainkan anak-anak gampang.
Ibrani 12:8
8. Tetapi, jikalau kamu bebas dari ganjaran, yang harus diderita setiap orang, maka kamu bukanlah anak, tetapi anak-anak gampang.

Sudahkah kamu menyadari dan merenungkannya ? Anak-anak siapakah kamu sesungguhnya ?
Save Your Soul...

 

0 comments:

Post a Comment

Pujian hari ini..

Sign Up in Seconds

Sign up with your email address to receive hot updates straight in your inbox.

Powered By : sefyorsol

Powered by Blogger.